and i said, ayang...our love is a journey, not a destination
RSS

Selasa, 10 November 2009

Minum susu Hamil?



Waktu aku tau hamil mulai deh kepikiran harus minum susu hamil padahal aslinya dari kecil ga pernah suka ma susu, nah berhubung exciting ma kehamilan ini, langsung deh narik-narik hubby buat beli susu hamil ke supermarket. Sampai bingung tuh beli yang mana. Ada Lactamil, Prenagen sama Anmum.

Akhirnya pilihan jatuh ke Anmum deh. ada 2 pilihan rasa berhubung yg satu rasnya plain (yg 100% yakin pasti muntah kalo inum) akhirnya aku coba pilih rasa coklat aja, katanya Anmum bagus ada asam folatnya, wah jadi tertarik...

perlu tekad yang kuat untuk minum susu, pertama2 rasanya seperti siksaan, kalo minum susu harus didepan wastapel atau ember jadi kalo mo muntah ga repot hehehe...tp Alhamdulillah kesininya dah mulai terbiasa so minum susunya ga usah di depan wastapel lg, tp tetep abis minum tuh gelas bekas susu harus segera di singkirin, kalo masih didepan mata tuh gelas yg belepotan susu n aroma susunya kecium hmmm..keluar lag deh susunya kan sayang, soalnya penuh perjuangan bo minumnya.

setelah abis beberapa dus Anmum (ukuran 800gr), aku coba ganti susu ke produk nutricia, kebetulan nutricia baru aja ngeluarin produk susu buat ibu hamil, namanya susu nutrima, setelah baca plus dapat pencerahan dari SPG-nya ternyata susu nutrima ini mengandung FOS:GOS 1:9, dan ini baru ada di nutrima, susu hamil lain ga ada kandungan ini, komposisi prebiotik unik FOS:GOS 1:9 akan membantu mempertahankan fungsi saluran cerna ibu hamil dan pertumbuhan janin yang optimal., wah ini dia neh...secara sembelit/ konstipasi adalah penyakit lama aku, sebelum hamil aja aku dah konstipasi tingkat tinggi apalagi katanya kalo ibu hamil cenderung sembelit...yo wis aku coba deh susu nutrima, soal rasa tetep aku pilih coklat soalnya aroma susu yg kurang familiar di hidunga aku lenyap karena aroma coklatnya...
dan ternyata bener lho, walau ga 100% persen susu ini membantu aku masalah sembelit, kalo kamaren2 aku mesti di bantu obat luar biar ga sembelit sekarang Alhamdulillah, plus tiap malam makan buah terutama mangga, jd urusan kebelakang lumayan lancar, walau ga tiap hari tp ga sampe menyiksa lagi sekarang...
kayanya aku mo lanjut susu nutrima aja deh, kandungannya juga udah lengkap ko...
Nutrima juga mengandung zat-zat gizi lainnya yang memberikan manfaat bagi para ibu hamil seperti DHA yang diperlukan untuk perkembangan normal placenta, Omega 3 & 6 untuk menghambat reaksi inflamasi atau reaksi radang, zat besi tinggi yang berperan untuk mencegah anemia defisiensi zat besi selama kehamilan, kalsium tinggi bermanfaat untuk menjamin ketersediaan kalsium yang cukup bagi ibu selama masa kehamilan, serta komposisi vitamin dan mineral yang lengkap dan seimbang untuk membantu proses metabolisme dan menjaga kesehatan ibu selama hamil.

Dengan adanya nutrisi yang lengkap ini serta komposisi prebiotik unik FOS:GOS 1:9, Nutrima adalah minuman khusus ibu hamil yang sangat penting untuk dikonsumsi selama masa kehamilan karena ibu yang sehat adalah awal dari janin yang sehat.

nah ternyata hamil itu banyak membawa berkah ya...sembelit aku alhamdulillah sedikit demi sedikit teratasi...smoga aja si dede didalam perut jd tambah sehat ya...Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar