and i said, ayang...our love is a journey, not a destination
RSS

Senin, 16 November 2009

Kontrol ke 4 (20 minggu)

Tanggal 13 november kemaren its time for me to check up my beby...yup ada rasa seneng plus deg2an, ga tau kenapa tiap kali kontrol pasti hati ini rasanya ga karuan...harap2 cemas gitu deh...
Pagi jam setengah 8 langsung deh meluncur ke RS. Haji, seperti biasa aku berangkat sendiri soalnya hubby emang ga bisa nemenin aku kontrol, ada rasa sedih juga seh apalgi kalo melihat ibu2 hamil lainnya pada didampingi suami, tp ga papalah...(hubby bilang seh lebih asyik denger cerita dari aku...lebih dramatisir katanya hehehe), sebelum naik keatas aku ke bagian Askes dulu buat minta surat pengantar biar ga bolak balik naik turun gitu lho...setelah itu baru deh naik ke lantai 2 ke poliklinik kandungan dan kebidanan, wow ternyata jam 9 pagi sudah banyak orang yg daftar...lapor sama susternya trus ditimbang deh...but unfortunately bb-ku ko ga naik ya...tetep aja 52kg, gaswat neh perasaan makan dah lumayan banyak neh...duh jadi worried takut berimbas sama si dede dalam perutku. trus aku di cek tekanan darahnya Alhamdulillah normal 108/72 kalo ga salah...abis itu nunggu deh coz dokternya belum datang n rencananya nongol jam 09.30 pagi.
rencananya pengen kontrol sama dr. Hardjo Saksomo, SpOG tapi ternyata beliau ada acara di Jogja sampe bulan Desember, well akhirnya aku ganti dokter aja sama dr. Reino Rambey, SpOG.

Ternyata dokternya masih muda n ganteng lho...begitu muk langsung disambut ramah, wah kecemasanku sedikit berkurang melihat keramahan beliau, setelah tanya kondisi aku n liat buku pasien punya ku, aku curhat deh kalo aku khawatir karena bb-ku ga naik bulan ini..tp dokternya membesarkan hati untuk aku tidak perlu khawatir,saat yg ditunggu2 tiba deh untuk di USG, wah aku dah ga sabar neh...apalgi dapat pesen dari hubby untuk cari tau jenis kelaminnya, langsung deh ku tanya dokter jenis kelamin si dede...dokternya langsung mesem2 aja sambil bilang sabar bu...kita cek satu2 dari atas ya...xixixi jadi malu...setelah liat si dede mulai dari kepala, kedua tangannya, perunya, jantungnya, kakinya Alhamdulillah semua sehat, normal tibalah ke bagiat vital...jrengjreng ternyata si dede ada monasnya kata dokter...wah artinya apa tuh dok? its mean your beby is boy....what? oh thanks God!!! acik acik acik aku langsung teriak kegirangan hehehe...wah ayang pasti seneng neh denger berita ini...
trus si dede sekarang beratnya 380gr n panjangnya sekitar 28cm...syukur ternyata berat si dede normal untuk usia 20 minggu dalam kandungan.
setelah semua di cek ok, dokter tulis resep buat aku...n beliau kasih advice buat aku untuk makan banyak termasuk makan sop kambing yg paling aku mau ,wah asyik banget neh...beliau tidak melarang selama aku tidak merasa keluhan apa2 setelah makan itu.
oya obat untuk bulan ini masih sama seperti bulan kemaren yaitu cavit D3 sama hemobion plus 1 tambahan lagi yaitu lycoxy apaan tuh ya...dibeberapa apotek obatnya rada susah dicari ternyata itu obat anti oksidan, penangkal radikal bebas hmmm...apa hubungannya sama kehamilan ya? obatnya lumayan mahal lagi...
yuk kita cari tau apa seh kandungan lycoxy ini...mari!
GENERIK
Lutein 3 mg, lycopene 8 mg, vitamin E 50 mg, vitamin C 250 mg, zinc 20 mg, รข-carotene 10.000 iu, selenium yeast 30 mcg.
INDIKASI
Suplemen antioksidan untuk memelihara kesehatan dan proteksi dari radikal bebas.
PERHATIAN
Interaksi Obat:
Jangan digunakan bersama dengan alkohol, antasid, kortikostiroid, kontrasepsi oral, antikoagulan oral.
KEMASAN
Kaplet 5 x 6’s.
DOSIS
1 kali sehari 1 kapsul.
nah ternyata lycoxy ini banyak juga diberikan pada ibu hamil begitu yg aku baca dari forum online ibu hamil...
ok deh sekian dulu laporan perkembangan si dede yg Insyaallah akan menjadi si ucok, my Harahap Junior kelak Amin...sehat2 kau disana ya cok, bulan depan bunda tengok kau lagi..ok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar