and i said, ayang...our love is a journey, not a destination
RSS

Kamis, 12 Maret 2009

Our life after marriage

Huh.. (sambil menghembuskan nafas dalam2 ceritanya "mode on" halah...)kalo ditanya gimana kehidupan setelah nikah ? pastinya jawaban yang keluar adalah hal yang klise. Tapi yang paling aku rasakan setelah nikah adalah : SIBUK 2x LIPAT.dari melek mata sampe nutup mata trus melek lagi kerjaan ga ada abis2nya...

Udah jadi kebiasaan aku selalu cuci pakaian sendiri. Baik seragam sekolah, kaos kaki, pakaian dalam, dll. Secara aku ga punya pembantu gitu hehehe.Dan aku kebiasaan kalo nyuci tuh malam hari pulang kerja apalgi saat semua orang sudah tidur rasanya tenang aja nyucinya walau abis itu aku jadi sering masuk angin tapi tetep aku kecanduan nyuci malam hari.

Sekarang malah aktifitas nyucinya ga terbatas malam hari aja hampir 2 hari sekali aku nyuci baju kadang pagi2, kadang pulang kerja kadang sebelum bobo nyuci dulu (busyet dah dah jadi hobi kali ya nyuci? hahaha) soalnya aku ga betah liat cucian bertumpuk...ih suka ilfil...kalo sedikit2 kan nyucinya ga terlalu cape.Apalagi bertambah pula kuantitas cuciannya sekarang karena dah ada suami...

Hal lain soal urusan pakaian adalah urusan menyiapkan pakaian kerja ayang. Setiap pagi, selama gw masih gadis *halah*, gw bisa menghabiskan waktu 1 jam mulai dari bangun pagi sampai berangkat kerja. Setidaknya jam 7 gw udah bisa berangkat ke kantor, bahkan seringkali gw berangkat sebelum jam 7. Tapi sekaraaangg... paling cepat gw bisa berangkat jam 8, seringkali bahkan jam setengah 9. Masalahnya, aku susah buanget tidur awal dan akibatnya aku bangun rada siangan jam setengah 6. Hiks... Sekarang setiap pagi ritualku bertambah. Tambahannya : masakin sarapan, bikinin kopi,ngambil handuk buat ayang (ini yang bikin aku kadang sebel ayang tuh kalo mandi suka lupa bawa handuk so yang ada selesai mandi dia teriak minta ambilin handuk padahal aku lg sibuk beres2 huh...abis itu ayang suka lupa untuk jemur handuk bekas dia pakai jadilah pas aku mo pakai handuknya basah tergeletak begitu aja diatas kasur aduh bete buanget ga seh..!!)nyiapkan pakaian dalam ayang, , nyiapin celana kantor, kemejanya, bebenah rumah (nyapu & ngepel).Setelah ayang berangkat kekantor baru deh aku bisa mandi kadang2 sambil nyuci dulu, baru setelah itu berangkat kantor. Tapi itu juga biasanya engga langsung bisa berangkat, karena biasanya aku nunggu abang sayur dulu,akhirnya gw baru bisa berangkat jam 8. Hiiikksss... untungnya kantor deket, bisa jalan kaki jadi ga kesiangan deh.

Hal merepotkan lainnya adalah urusan keluarga dan keuangan. Bagaimanapun, hal ini sangat berkaitan. Sesuai kesepakatan kami sebelum menikah, setelah resmi menikah, seluruh penghasilan ayang diserahkan ke aku. Jadi pengaturan keuangan ada di aku. Seluruh pos pengeluaran aku yang menentukan, tentunya juga dengan berdiskusi sama ayang. Tapi, karena seluruhnya diserahkan ke aku, otomatis aku harus manage semuanya dengan baik, dan itu sangat buerat. Hobi belanja ku ini yang suka bikin susah. Aku suka takut waktu aku belanja uang nya ayang (uang belanja misalnya) jadi terlibat.tapi untungnya engga tuh...aku sangat2 hati2..aku ga berai mengeluarkan uang ayang untuk keperluan pribadi aku, begitu juga kalo ayang minta aku untuk bayar sesuatu pake uang belanja dulu wah langsung aku tagih setelahnya abis2an ma dia. Wah, pokoknya jadi repot deh urusannya. Hehehehe..
Yah... kurang lebih tiga hal itu deh yang paling terasa bedanya setelah status gw berubah jadi istri. Hehehehe... Tapi walaupun repot, semua bisa gw jalankan dengan ikhlas kok. Mudah2an bisa demikian seterusnya, amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar